Tips Mendesain Stand Pameran

Untuk menciptakan event pameran dan booth pameran yang bermakna sesuai dengan tujuan, yaitu
mempertemukan penjual dan pembeli tentunya diperlukan sebuah tempat yang efisien. Diantaranya adalah stand pameran atau booth pameran sebagai media mempertunjukkan produk.

Pameran merupakan arena yang mempertemukan antara peyedia barang dan jasa dengan pelanggan.
Pameran offline masih memiliki marwah dalam rangka promosi perusahaan, di tengah gempuran promosi online yang begitu hebat sejak 5 tahun terakhir. Bagaimana agar stand pameran kita mendapat tempat di hati pengunjung? Saat ini kebanyakan Stand pameran / eksibition biasanya terbuat dari kayu solid yang standar, ada juga memang  yang terbuat dari bahan-bahan berikut: Melamin, Hpl, Acrylic, Plywood. Untuk rangka ada juga yang menggunakan  besi hollow. Semuanya itu tergantung budget atau dana yang ada.

desain stand pameran batam

Pembuatan booth pameran biasanya temporary (sementara), sehingga desain dan bahan yang digunakan
sesuai kebutuhan. Booth pameran harus dirancang semenarik dan seunik mungkin. Beberapa aspek yang harus  diperhatikan dalam membuat stand pameran, kenapa? sebab sebuah stand pameran rata-rata membutuhkan  waktu 3 detik saja untuk menarik minat visitor melalui tampilan visual booth mereka. Maka dari itu, perusahaan  mesti menangkap peluang dengan sebaik-baiknya dalam waktu 3 detik tersebut untuk menginformasikan pesan  utama kepada pengunjung eksibisi agar mereka tergerak hatinya untuk mendatangi stand pameran perusahaan.  Hal ini hanya dapat dilakukan jika mengkreasi stand yang menarik perhatian pengunjung.

Pada kesempatan ini akan diuraikan beberapa tip-tips desain yang dapat diimplementasikan pada booth pameran agar terlihat lebih menarik, sehingga waktu 3 detik untuk pengunjung dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memikat mereka:
1. Komposisi, integrasi bentuk, warna, gambar dan teks sehingga membentuk tampilan yang unik.
2. Penataan, elemen-elemen visual dikelompokan menurut tingkat kepentingan sesuai kepentingan (hierarki)
3. Kontras, penggunaan warna yang amazing (tidak gelap) dan ukuran dan jenis huruf (font) yang kekinian
misalnya huruf dengan jenis bulat-bulat akan memberikan daya tarik bagi konsumen.

Dpromotion batam merupakan salah satu kontraktor penyedia jasa pembuatan stand pameran batam termasuk desain booth untuk event-event promosi, pameran, eksibisi dan lain sebagainya siap melayani berbagai perusahaan di batam dan sekitarnya. Bahan yang digunakan dpromotion dalam pembuatan booth pameran adalah kayu solid standar, silahan kunjungi website dpromotionbatam.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *