Tips Membersihkan Tempat Cuci Piring dengan Maksimal

Bak cuci piring merupakan tempat yang digunakan untuk mencuci piring, buah, sayur, dan juga berbagai peralatan dapur yang telah digunakan untuk memasak. Bak tersebut biasanya ada di dapur dan mempunyai banyak jenis bak yang bisa dipilih tetap pada umumnya akan dipasang di meja dapur atau bersatu dengan kitchen set. Manfaat dari menggunakan bak cuci piring sebagai tempat cuci piring adalah dapat untuk mempunyai tempat khusus sehingga kegiatan cuci piring tersebut akan lebih nyaman dilakukan dengan air mengalir dan juga biasanya akan lebih cepat mencuci piring dengan sabun cuci piring Sunlight yang bisa ditempatkan di sampingnya. Dan kemudian dibilas dan tempat piring yang bersih juga ada di samping bak tersebut.

Ketika akan memilih bak cuci piring yang tepat tersebut, ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan. Seperti dapat memilih ukuran yang sesuai dengan mejanya, dapat untuk memilih bahan yang tepat agar mudah dibersihkan, dapat memilih harga, merek, dan juga tentunya dapat memilih bak cuci piring yang mempunyai drainase yang baik. Sehingga bisa mendapatkan bak cuci piring yang terbaik dari segi penampilan dan juga fungsinya sebagai tempat untuk mencuci piring. Selain memilih bak yang terbaik, untuk menjaga kebersihan bak tersebut Anda juga perlu untuk membersihkan bak tersebut. Karena bak cuci piring biasanya menjadi tempat kuman karena lembab terkena air. Dimana cara yang paling mudah dan tepat untuk dapat membersihkan bak tersebut adalah dengan tips berikut.

Tips Membersihkan Tempat Cuci Piring

  • Membersihkan area sekitar bak

Tips pertama ketika akan membersihkan tempat untuk cuci piring tersebut adalah dengan membersihkan di sekitar areanya. Ketika telah mencuci pastikan untuk tidak ada sisa makanan dan juga kotoran yang ada dalam bak atau sekitar bak tersebut. Sehingga akan membuatnya tetap terlihat bersih dan terhindar dari berbagai kuman. Bersihkan area bak tersebut menggunakan sabun dan sikat atau juga bisa untuk menggunakan kain hingga bersih dan terlihat rapi. Lakukan hal ini dengan rajin sehingga bak cuci piring tersebut tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap dan juga tampilan yang kotor.

  • Hilangkan bau dengan air panas

Tips selanjutnya untuk membersihkan bak cuci piring tersebut adalah dengan menghilangkan bau tidak sedap yang ada di bak cuci piring menggunakan air panas. Biasanya apabila menuangkan minyak, rebusan daging, dan juga bahan lainnya yang menyengat maka bak cuci piring akan mempunyai bau yang tidak mudah hilang. Untuk menghilangkan bau tersebut Anda bisa menuangkan air panas ke permukaan bak cuci piring sehingga akan dapat efektif untuk menghilangkan bau yang tidak sedap.

  • Mengoleskan lemon dan baking soda

Tips selanjutnya untuk dapat membersihkan tempat pencucian piring tersebut adalah dengan mengoleskan campuran antara lemon dan baking soda. Anda bisa membuat campuran baking soda, air jeruk dan juga lemon. Kemudian campuran bahan tersebut digunakan untuk mengolesi permukaan bak cuci piring dengan kain. Dan kemudian menyiramnya dengan air panas sehingga bisa membuatnya lebih bersih dan juga mempunyai aroma yang harum.

  • Membersihkan saluran air

Dan tips terakhir untuk membersihkan tempat cuci piring adalah dengan membersihkan saluran air bak cuci piring tersebut. Biasanya aroma yang tidak sedap juga bisa berasal dari saluran air karena masih ada sisa makanan ataupun kurang bersih. Oleh karena itulah harus dibersihkan dengan menggunakan campuran yang sama seperti langkah di atas sehingga saluran air akan dapat bersih dan wangi.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *