Tips Buat Kamu yang Sudah Memutuskan Berkarir Meski Belum Lulus Kuliah

Aku tahu kok. Tiga juta lima ratus ribu rupiah per bulan itu bukan uang besar.

But, believe me. Kalian pun akan bangga ketika kalian belum lulus kuliah, tapi sudah berpenghasilan layaknya karyawan kantoran!

It’s worth your effort.

Aku nggak mau cerita pekerjaan apa yang aku jalani. Toh, semua pekerjaan asal dilakukan baik-baik pasti akan membuahkan hasil yang baik, bukan?

Saya hanya ingin sedikit membagi panduan serta motivasi psikologis buat rekan-rekan Hipwee. Mungkin saja saja kalian yang tengah membaca ini yaitu rekan seperantaraku ; yang sebentar sekali lagi ingin lulus kuliah, tapi belum juga miliki pandangan kerja maupun masa depan. I’ve been there. Jadi, saya tidak hanya omong kosong karna saya sendiri telah peroleh akhirnya.

Mudah-mudahan kita dapat keduanya sama belajar dari pengalaman, ya!

1. 5% populasi kuasai 95% kekayaan ; kaliankah itu?

Kuncinya : kesempatan.

 

Kenyataannya, 5% populasi didunia ini gerak cepat untuk mencermati serta menangkap kesempatan. Saat 95% populasi manusia bekerja untuk uang, mereka ini telah mempekerjaan uang untuk uang.

So, coba kalian buka fikiran, hati, serta telinga untuk sekitar lingkungan. Cobalah amati keperluan serta kecemasan kita keseharian, adakah kesempatan usaha di balik semua itu?

2. Tetaplah rendah hati, walau kalian telah sempat mendengar ini

Penyebabnya kegagalan paling besar dalam diri kita yaitu ketidakmauan untuk belajar serta terima perubahan.

Rendah hati = tidak sombong. Termasuk juga kita tidak butuh sombong atau tinggi hati untuk belajar dari kegagalan serta/atau kesuksesan orang yang lain.

Pengalaman yaitu guru paling baik, ‘kan?

Tambah lebih enak belajar dari pengalaman orang yang lain, karna bila gagalpun, bukanlah kita yang rasakan sakitnya.

Berkumpul dengan rekan-rekan satu bagian, rekan se-visi, serta rekan yang telah jatuh-bangun-terbang dalam sektor bisnis itu yaitu keutamaan.

3. Pelangi tidak terbit bila tidak ada hujan, Kawan!

Kita mungkin saja masih tetap terasa nyaman dengan keadaan saat ini. Masih tetap miliki orang-tua yang membiayai hidup, belum juga masuk usia ” kapan menikah? ” serta bahkan juga jauh dari usia pensiun. Tapi kita butuh ingat, saat jalan begitu sangat cepat. Bila kita sangat terlena, kita tidak dapat ikuti ritme si saat serta juga akan ketinggalan, juga terlambat.

Dari pada menanti hingga lulus kuliah lalu baru bekerja. Awalilah mencari-cari pekerjaan dengan low (or no) risks, but high reward.

Tak ada orang yang sangat repot, yang ada cuma taraf prioritas.

Kita yaitu orang mengagumkan yang dapat membagi saat demikian rupa pada pendidikan, pekerjaan, serta kehidupan pribadi.

Baca Juga: Kata kata bijak

4. Tetaplah semangat serta pantang menyerah

Might sounds kliseā€¦ but this is true.

Saat kita mulai merubah prinsip serta bervisi ke depan, juga akan ada saja rekan yang coba mematahkan.

 

Banyak rekan diluar sana yang sesungguhnya terasa tidak dapat, hingga coba mengajak kita ikut pesimis dengan diri kita. Anggap sajalah kita jadi orang yang mujur karna masuk kwalifikasi generasi muda pujian.

Menjadikan asumsi itu jadi bensin yang membakar kobaran semangat kita. Memanglah awalannya tidak gampang, tapi sistem tidak juga akan mengkhianati hasil.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *