Praktek Penggunaan Oksigen Medis

tabug oksigen kecil

 

Aplikasi Oksigen di Industri Medis

Dari website http://jual-alkes.com/harga-tabung-oksigen-2-liter.html Oksigen sangat penting untuk kelangsungan kehidupan di bumi. Ini adalah unsur ketiga yang paling sering terjadi di alam semesta setelah hidrogen dan helium. Terjadi sebagai gas diatomik O2 di bawah suhu dan tekanan standar, oksigen tidak berbau dan tidak berasa. Dikatakan bahwa oksigen membentuk 20,8% atmosfer bumi. Dalam hal massa, ini adalah elemen yang paling banyak ditemukan di kerak bumi. Ini ada sebagai bagian dari senyawa oksida seperti silikon dioksida yang terdiri dari hampir setengah dari massa kerak bumi.

Mengambil oksigen dari udara adalah fungsi respirasi yang paling penting. Oleh karena itu suplementasi oksigen digunakan di rumah sakit. Pasien yang mengalami masalah pernafasan diberikan oksigen medis yang meningkatkan kadar oksigen dalam darah pasien. Selain itu, juga menurunkan ketahanan terhadap aliran darah di berbagai jenis paru-paru yang rusak. Ada permintaan besar tanaman oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen di sektor kesehatan.

Untuk mengobati penyakit seperti gagal jantung kongestif, emfisema dan pneumonia, terapi oksigen dianggap sebagai pengobatan yang efektif. Terapi ini juga digunakan pada banyak penyakit lain yang menyebabkan peningkatan tekanan arteri pulmonalis. Hal ini juga digunakan pada penyakit yang merusak kemampuan tubuh untuk menghirup oksigen. Namun, terapi semacam itu bahkan bisa diberikan di rumah sakit atau di rumah pasien. Ada perangkat oksigen portabel seperti masker oksigen dan cannulum hidung yang bisa digunakan dimana saja.

Untuk pengobatan gangren gas, keracunan karbon monoksida dan penyakit dekompresi, digunakan obat hiperbarik. Ini adalah terapi tekanan tinggi yang menggunakan ruang oksigen khusus yang meningkatkan tekanan parsial oksigen di sekitar pasien. Ketika konsentrasi oksigen meningkat di paru-paru, ia memindahkan karbon monoksida dari kelompok heme hemoglobin.

Di sisi lain, oksigen bertindak sebagai terminator bakteri anaerob, yang merupakan penyebab bakteri gas. Pada peningkatan tekanan parsial oksigen, bakteri anaerob hancur. Tekanan parsial adalah tekanan oksigen jika hanya gas yang terkandung dalam volume.

Penyelam mengalami penyakit dekompresi karena dekompresi segera setelah menyelam, yang menghasilkan pembentukan gelembung, sebagian besar nitrogen dan helium dalam darah. Tekanan oksigen meningkat paling cepat di dalam tubuh yang membantu melarutkan kembali gelembung kembali ke dalam darah yang memungkinkan gas berlebih dilepaskan melalui paru-paru.

Hampir 20% oksigen yang dihasilkan secara artifisial digunakan dalam aplikasi medis, pemotongan logam, dan pengolahan air pengelasan dan sebagai pengoksidasi bahan bakar roket. Sekitar 55% oksigen yang dihasilkan secara komersial dikonsumsi oleh industri baja dalam peleburan bijih besi menjadi baja dengan 25% sisanya digunakan di industri kimia. sumber artikel dari www.jual-alkes.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *