Penyebab Kecapaian selama Hamil

Kecapaian pada saat kehamilan adalah sinyal dari tubuh Anda yang sudah mulai mempersiapkan anggota baru dalam keluarga. Pada hari-hari awal selama kehamilan, calon ibu harus banyak menderita. Trimester pertama agak sulit bagi wanita untuk menyesuaikan diri karena mual dan kelelahan bisa membuatnya lelah. Terlepas dari ini, muntah, morning sickness, pusing, gangguan pencernaan, mulas, dll adalah beberapa gejala kehamilan trimester pertama yang umum.

Penyebab

  • Pada tahap awal kehamilan, rahasia tubuh merupakan hormon yang dikenal sebagai progesteron. Hormon ini bertanggung jawab membuat tubuh terasa lelah dan mengantuk.
  • Tubuh mulai memproduksi lebih banyak darah yang mengarah ke jantung dan organ lain yang terlalu banyak bekerja.
  • Tingkat metabolisme juga meningkat dan tubuh membutuhkan lebih banyak energi untuk melakukan tugas-tugas lain.
  • Pada tahap akhir kehamilan, tubuh menyesuaikan dengan semua kondisi yang disebutkan di atas dan hanya berat badan bayi yang menyebabkan kelelahan.
  • Jika Anda memiliki anak-anak maka mereka juga bisa menjadi alasan untuk kelelahan Anda karena Anda harus merawat mereka juga. Baca juga:  makan mengandungi serat Klik di sini

Karena alasan yang disebutkan di atas, Anda mungkin merasa sangat lelah. Meskipun 8-10 jam tidur, tubuh Anda masih terasa kelelahan dan memiliki keinginan untuk tidur atau beristirahat lebih banyak. Tubuh tidak dapat tidur nyenyak karena wanita merasa ingin buang air kecil berkali-kali, menghadapi kesulitan dalam tidur, masalah pencernaan, kram dan sakit kaki khususnya di malam hari. Anda perlu istirahat sebanyak yang Anda bisa untuk menjaga kesehatan tubuh. Baca selengkapnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *