Pengertian dan Cara mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Biang keringat pada bayi memanglah suatu masalah yang sering dialami oleh sebagian bayi. Biang keringat itu sendiri merupakan bintik – bintik kecil merah yang terjadi pada kulit bayi seperti misalnya pada leher, pada tangan, pada dahi, dan juga pada bagian lekuk tubuh bayi lainnya. Penyebab dari biang keringat itu sendiri pun bermacam – macam, ada yang disebabkan akibat faktor suhu yang gerah ataupun suhu yang lembab. Faktor suhu yang panas membuat bayi mengeluarkan banyak keringat dan menyebabkan munculnya biang keringat. Sedangkan faktor suhu yang terlalu dingin / lembab, maka akan membuat keringat bayi terhambat dan tidak keluar secara maksimal. Cara mengatasi biang keringat pada bayi pun juga cukup mudaha, yuk simak diantaranya sebagai berikut :

biang keringat pada bayi

  1. Hindari suhu yang panas dan juga lembab yang berlebihan.
  2. Berikan body lotion / bedak bayi yang aman untuk bayi, misalnya produk dari Zwitsal.
  3. Jaga kulit agar selalu tetap dingin agar mampu menurunkan keringat.
  4. Berikan bayi pakaian yang longgar dan tidak ketat.
  5. Berikan pakaian yang bisa menyerap keringat.
  6. Jangan sering – sering menggendong bayi, apalagi ketika cuaca sedang sangat gerah dan panas.

Nah, itu tadi beberapa cara mengatasi biang keringat pada bayi. Ingat yaa bunda, selalu jaga kebersihan dalam merawat kulit bayi. Karena kulit bayi yang masih sangat sensitif terhadap kuman dan juga bakteri. Begitupun dengan mengaplikasikan bedak untuk mengatasi biang keringat, bersihkan tubuh bayi terlebih dahulu denghan cara memandikannya. Kemudian hilangkan air yang menempel pada bayi dengan cara mengusap / mengelapnya dengan handuk halus. Kemudian tunggu hingga kering, jika sudah anda bisa memakaikan bedak atau lotion pada bayi. Namun, jika dirasa biang keringat yang ada pada bayi anda tidak kunjung sembuha atau bahkan lebih parah. Saya sarankan untuk segera memeriksakan ke dokter kulit ataupun ke dokter anak sebagai upaya penanganan sejak dini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda ya bunda dan terima kasih.

referensi artikel https://www.zwitsal.co.id/momen-perawatanku/atasi-biang-keringat-pada-bayi-dengan-obat-biang-keringat-yang-tepat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *