Menulis Itu Berat Kalau Temanya Selalu Tentang Kampoeng Kurma

Menulis itu berat ??? ini rahasia gampang menulis Seputar Kampoeng Kurma

Kegiatan menulis dianggap berat dan menyita energi pikiran, seakan ketika menulis kita harus mencurahkan tenaga dan pikiran yang tidak sedikit. Seakan kegiatan menulis perlu kerja keras yang megakibatkan kelelahan, padahal sebaliknya, kegiatan menulis sesungguhnya sangat menyenangkan, karena dari menulis kita bisa menuangkan isi pikiran kita, sehingga apa yang kita pikirkan bisa tersampaikan. Namun, untuk data dan fakta tertentu kita perlu menyertakan sumber yang valid seperti saat menulis tentang kampoeng kurma data harus valid dan informatif

Menulis bisa dimulai dari pikiran, ketika kita berpikir bahwa menulis itu mudah maka InsyaAllah kita akan segera bertindak untuk menulis, tapi jika sebaliknya, maka untuk mulai menulis pun kita akan merasa berat. jadi bisa dikontrol pikiran kita bahwa memang fakta nya menulis itu mudah, apalagi jika sudah menjadi kebiasaan. Huruf tetap terdiri dari A sampai Z, kita hanya perlu mengolahnya saja sehingga menjadi tulisan yang menarik.

Selain mudah, menulis juga bermanfaat untuk kesehatan, karena dengan menulis pikiran dan tangan kita saling bekerja sama, dan dari kegiatan menulis ini bisa tercurahkan apa yang kita pikirkan, yang mungkin berat disampaikan dengan kata kata terucap. Karena tidak sedikit orang yang memendam rasa dan pendapat, padahal jika pendapat itu baik harusnya bisa disampaikan. Nah, menulis ini bisa menjadi solusi bagi orang yang merasa berat  untuk menyampaikan dengan perkataan.

Bagaimana mulai menulis, bagaimana menulis yang benar dan baik, apakah tulisan ku ini nanti akan ada yang baca, apakah tulisan ku ini bagus atau tidak. Mungkin itu beberapa pertanyaan dari orang yang akan mulai menulis. Jawabannya sederhana, mulai saja menulis, tidak perlu mempedulikan apakah tulisan mu itu akan bagus atau tidak, ada yang baca atau tidak, mulai saja menulis.

Jika kamu masih bingung, maka tulis saja tentang kebingungan mu itu, contohnya “aku ingin menulis, tapi kok masih bingung ya, kira kira mulai darimana ya, aku ingin menulis apa ya, oh ya tiba tiba aku ingin menulis tentang kucing yang sering nongkrong di rumah ku, aku juga ingin nulis tentang politik di indonesia menurut ku … bla bla bla … “nah  dari mengungkapkan kebingungan ini saja anda sudah bisa dapat materi untuk menulis kan.

Mulai aja dulu…

Ditulis Oleh Rio”Wolverine” Abdullah Langsung Dari PT. Kampoeng Kurma

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *