Menghilangkan Komedo dengan Cepat

Pertama-tama, mari kita bersihkan mitos bahwa komedo disebabkan oleh wajah yang kotor. Ini telah dipercaya oleh banyak orang selama bertahun-tahun, menyebabkan banyak malu bagi orang-orang yang banyak komedo. Mereka terjadi pada orang-orang yang memiliki pori-pori yang lebih besar dan kelenjar sebum yang terlalu bersemangat. Keringat dan kotoran masuk ke pori-pori lebih mudah karena terbuka, dan ini, bersama dengan terlalu banyak sebum menyebabkan komedo terbentuk. Untungnya, ada beberapa solusi yang dapat Anda buat di rumah untuk menghilangkan komedo http://www.cantiktotal.com/cream-pemutih-wajah/ms-glow/ :
1. Melawan Minyak Dengan Minyak
Harap dicatat, obat ini bekerja lebih baik pada orang yang memiliki kulit kering. Jika Anda memiliki kulit berminyak, minyak kelapa mungkin masih bekerja tetapi juga dapat menyebabkan jerawat. Minyak kelapa secara alami bersifat antibakteri dan sebenarnya sangat efektif untuk membersihkan wajah (kering). Ini mungkin terdengar kontra-produktif untuk menerapkan minyak ketika kelebihan minyak menyebabkan masalah di tempat pertama, tetapi menggunakan minyak yang baik untuk melawan “buruk” minyak benar-benar membantu masalah.
Rebus air dan tuangkan ke dalam mangkuk
Cuci tangan Anda dan pijat organik, minyak kelapa dingin ke kulit Anda dalam gerakan melingkar
Kukus pori-pori Anda selama 5 menit dengan meletakkan wajah Anda di atas air panas dengan handuk di atas kepala Anda untuk menjebak uap (berhati-hatilah untuk tidak membakar diri Anda sendiri)
Berikan kulit Anda pijatan cepat dan bersihkan sisa minyak dengan handuk bersih
Percikkan air dingin pada kulit Anda untuk menyegel kesepakatan dan menutup pori-pori
2. Lunasi Komedo Dengan Baking Soda
Baking soda adalah bahan yang sangat serbaguna. Tidak hanya membersihkan udara di kulkas Anda, itu juga dapat membersihkan rambut, kulit dan pori-pori Anda. Ini juga mungkin cara termurah dan termudah untuk menghilangkan komedo. Meskipun baking soda efektif, Anda tidak harus menerapkan perawatan ini lebih dari beberapa kali per minggu karena terlalu banyak tidak akan baik untuk kulit Anda.
Campurkan satu sendok teh soda kue dengan cukup air yang disaring atau mineral untuk membuat pasta
Dengan lembut pijatkan bagian yang banyak ke komedo dan biarkan beberapa menit
Bilas dengan air hangat
3. Anehnya, Kayu Manis!
Kayu manis adalah bahan rumah tangga umum lainnya yang cepat menjadi tren kecantikan dan kesehatan, dan untuk alasan yang baik. Kayu manis memiliki banyak manfaat besar untuk bagian dalam dan luar tubuh, dan penghilangan komedo adalah salah satunya.
Campurkan 1 sendok teh kayu manis dengan jus lemon untuk membentuk pasta
Oleskan pasta ke komedo dan biarkan selama beberapa menit
Bilas dan ulangi setiap hari sampai komedo hilang
4. Putih Telur Dapat Menghilangkan Komedo
Putih telur mengandung nutrisi yang bagus untuk kulit Anda, dan digunakan sebagai masker wajah, putih telur juga dapat mengencangkan pori-pori Anda (sementara) dan menghilangkan komedo. Perawatan ini akan memakan lebih banyak waktu daripada kebanyakan, tetapi nutrisi putih telur akan memberi kulit Anda sebanding dengan waktu.
Pisahkan 1 hingga 2 telur dan cambuk putih telur hingga tercampur menjadi satu
Bilas wajah Anda dengan air bersih dan keringkan
Oleskan 1 layer putih telur ke area yang terkena atau seluruh wajah dan tunggu sampai kering
Terapkan lapisan lain dan tunggu hingga kering – lakukan ini hingga 5 kali, tetapi pastikan setiap lapisan kering sebelum menerapkan berikutnya
Cuci telur dan oleskan pelembab
Ulangi sesuai kebutuhan
5. Minyak Esensial Akan Melakukan Trik
Ada beberapa minyak yang membantu menyingkirkan komedo tetapi minyak esensial Tea Tree dan Lavender adalah 2 teratas dalam daftar. Keduanya aman untuk diaplikasikan langsung ke area yang terkena dalam jumlah kecil, tetapi jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda dapat mencairkan minyak.
Oleskan satu tetes minyak esensial Tea Tree atau Lavender murni organik ke area yang terkena atau tambahkan 1 hingga 4 tetes ke satu sendok teh minyak pembawa seperti kelapa, almond atau minyak zaitun
Pijat lembut ke kulit
Ulangi seperlunya
Tambahkan minyak esensial Peppermint ke wajah Anda untuk membantu mengencangkan pori-pori.
6. Apple Cider Vinegar, Jack of All Trades
Cuka sari apel, atau ACV seperti yang dikenal dengan banyak patronnya, dapat digunakan untuk banyak penyakit, baik di dalam maupun di luar tubuh. Menghilangkan komedo pada daftar yang luas itu, dan berpasangan dengan mint, kombinasi ini merupakan pengobatan yang efektif.
Mulailah dengan acv murni organik (Bragg’s adalah merek populer)
Tuang 1 cangkir air ke dalam botol dan tambahkan 3 sendok makan acv dan 3 sendok makan daun mint yang hancur
Taruh penutup pada botol dan biarkan campuran ini duduk di tempat yang sejuk dan gelap selama 1 minggu
Lalu saring campuran ke dalam wadah lain, tambahkan secangkir air lagi dan letakkan di kulkas selama 5 hingga 6 hari
Dengan bola kapas, oleskan ke wajah yang bersih setiap malam
Anda bisa membiarkannya tanpa berkumur selama beberapa jam atau bahkan semalaman
7. Lemon Efektif dalam Menghilangkan Komedo
Lemon akan membersihkan pori-pori Anda, membantu mengencangkannya (sementara) dan mengembalikan serta menyeimbangkan kadar ph kulit Anda. Lemon berukuran kecil tetapi sangat kuat dan kulit Anda akan berterima kasih karena telah menggunakannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *