Menghabiskan Liburan di Gunung Bromo Malang

MINOLTA DIGITAL CAMERA

Siapa yang tak mengenal keindahan dan istimewanya Gunung Bromo Malang yang jadi salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur. Gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang tersebut berada di perbatasan empat kabupaten yaitu Lumajang, Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. Gunung yang cantik tersebut memiliki ketinggian 2.392 meter dari permukaan laut. Gunung ini sepertinya memiliki pesonanya sendiri sehingga popularitasnya pun jauh lebih besar dibandingkan beberapa gunung lainnya. Bahkan, kepopuleran Gunung Bromo ini juga telah mendunia. Gunung ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Wisata Gunung Bromo Malang

Salah satu destinasi yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan saat mengunjungi Gunung Bromo Malang adalah menuju ke view point yang merupakan sebuah tempat untuk melihat matahari terbit serta keindahan Gunung Bromo dari ketinggian. Ada lima spot yang masuk dalam view point di kawasan Gunung Bromo yaitu Seruni, Penanjakan, Bukit Cinta, Bukit Kingkong, dan Puncak B29. Dari kelima spot yang ada sebagai view point, Puncak B29 termasuk spot yang cukup jauh dari keempat spot lain. selain itu, spot ini merupakan tempat yang terbilang baru dikembangkan sebagai salah satu spot view point. Untuk menuju ke kawasan Gunung Bromo sendiri tersedia beberapa pilihan jalur dari masing-masing kabupaten. Namun demikian, banyak wisatawan yang memilih jalur melalui Malang karena memang lebih dulu dikenal dan akses yang tersedia pun jauh lebih mudah. Lihat di sini untuk tahu lebih lanjut.

Ada berbagai aktivitas yang dilakukan selama liburan ke Gunung Bromo Malang. Pertama mengunjungi view point yang bisa jadi spot untuk melihat pemandangan gunung Bromo dari ketinggian, termasuk melihat pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Selain itu, pengunjung juga bisa mengunjungi kawah Gunung Bromo dengan kawah yang memiliki garis tengah sekitar 800 meter. Mengunjungi kawah unik tersebut bisa dicapai dengan menaiki kuda ataupun berjalan kaki yang dilanjutkan dengan menaiki tangga pada 250 anak tangga. Saat liburan ke Gunung Bromo sebaiknya tak melewatkan untuk mengunjungi padang savana yang merupakan hamparan rumput yang sangat luas. Suasana di kawasan ini sangat menenangkan dan nyaman. Daya tarik lain yang tak boleh dilewatkan adalah gurun pasir yang terhampar dan dikenal sebagai pasir bersisik karena tertiup angin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *