Mengatasi Kulit Kering  dengan Lima Langkah ini

Kulit kering karena paparan cahaya matahari khususnya sinar ultra violet atau sinar uv bisa menurunkn kepercayaan diri kita. Apalagi  untuk mereka yang menggunakan pakaian yang agak terbuka akan sangat terlihat. Sinar uv yang membuat keelastisan kulit berkurang inilah yang sering dikeluhkan tidak hanya para wanita tetapi juga sudah banyak lelaki yang menjaga kulitnya agar tetap lembab. Maka dari itu kali ini kami berikan beberapa tips untuk mengatasi kulit kering karena sengat sinar ultra violet.

5 Tips Mengatasi Kulit Kering Selain Menggunakan Sunblock

tips menggunakan sunblock yang baik dan benar

  • Gunakan hand and body lotion atau sunblock

Hal mudah dan bisa dilakukan untuk membuat kulit tidak kering dan tetao lembab adalah dengan menggunakan hand and body lotion. Anda bisa menggunakan lotion ini sehari dua kali setelah mandi pagi dan sore. Sedangkan untuk anda yang bekerja di kantor berAC, upayakan suhu ruangan berkisar 24 hingga 27 derajat celcius. Vaseline bisa menjadi hand and body lotion untuk melembabkan kulit kering anda. Dan jika anda ingin bepergian keluar rumah jangan lupa gunakan sunblock Vaseline.

  • Makan buah-buahan kaya vitamin A dan C

Buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin A dan C ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk kulit. Buah-buahan segar yang bisa anda pilih diantaranya anggur, pisang, stroberi, kiwi, apel, pepaya dan jeruk. Maka dari itu konsumsilah buah-buahan segar secara rutin.

  • Makanan kaya kandungan vitamin E

Vitamin E juga merupakan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin E pada jenis makanan kacang-kacangan seperti kacang almond dapat membantu melembabkan kulit.

  • Biasakan mandi minimal 2 kali sekali

Dengan membiasakan diri untuk rutin mandi dua kali sehari anda bisa terhindar dari kulit kering dan kusam.

  • Rutin berolahraga

Olahraga adalah aktifitas yang membuat kita berkeringat. Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga membantu kotoran dibagian dalam kulit terangkat keluar melalui air keringat. Ada baik nya dirasa suhu tubuh sudah mulai dingin bisa segera mandi agar kotoran mudah dibersihkan. Lalu gunakan lotion pelembab kulit.

Itulah 5 tips cara mengatasi kulit kering. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

Referensi Artikel http://www.vaseline.co.id/product/intensive-care/targeted-care/intensive-care-healthy-sunblock-SPF30.html

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *