kampoeng kurma

Buah dari Kavling Kurma dan Keajaiban yang Terkandung di dalamnya.

Kurma merupakan buah yang istimewa, dikonsumsi oleh hampir semua umat muslim yang berada di seluruh dunia. Tanaman kurma merupakan jenis tumbuhan palma yang disebutkan dalam kitab suci Alquran dan risalah para nabi.

Bahkan dari siroh nabawiyah yang ada , Mariam melahirkan nabi Isa Alaihi Salam dibawah pohon kurma.

Ketika akhir zaman nanti, pohon kurma akan menjadi “teman” bagi seluruh muslim.

Dalam risalah Rasululloh ﷺ biasanya dianjurkan untuk berbuka puasa dengan meminum air putih dan memakan 3 buah kurma.

Kandungan buah kurma teridiri dari Glukosa, Fruktosa, dan serat yang sangat mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Bahkan diklaim bahwa buah kurma ini bisa menggantikan panganan karbohidrat bagi penderita diabetes atau kencing manis.

melalui kampoeng kurma

Cara menanam pohon kurma ada beberapa macam, di kawasan Jazirah Arab, buah kurma ditanam secara kavling. Setiap kavling kurma diberi jarak tanam, sehingga pohon kurma dapat tumbuh secara ideal dan memberikan hasil yang optimal pada tanaman di kampoeng kurma.

Dalam satu kavling kurma terdapat pohon jantan dan pohon betina. Satu pohon jantan dapat membuahi hingga 25 pohon betina.

kampoeng kurma

Ada beberapa jenis kurma yang terkenal di dunia, yang paling terkenal tentulah kurma Ajwa atau juga sering disebut sebagai kurma nabi. Harga buah kurma dipasaran memiliki kisaran yang bermacam-macam, bahkan bila dirupiahkan ada yang bisa macam harga satu juta lebih.

Mengonsumsi kurma selain baik untuk kesehatan raga juga baik untuk menjaga kesehatan ruhani anda, karena mengonsumsi buah kurma merupakan suatu sunnah, yaitu amalan yang bila dikerjakan akan mendapatkan pahala, namun bila tidak dikerjakan tidak akan mendapatkan suatu dosa.

Pada saat ini buah kurma tidak hanya diproduksi oleh wilayah Semenanjung Arab, namun juga diproduksi oleh beberapa Negara di Benua Australia dan Asia.

Untuk di Asia terletak di Asia Tenggara, jenis kurma yang ditanam di daerah ini merupakan kurma tropis, yang dapat berbuah secara maksimal dan menguntungkan para pekebun disana.

bersama kampoeng kurma

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *