6 Larangan Yang Harus Diketahui Sebelum Mengendarai Mobil Manual

Mengemudi mobil manual memberi kebanggaan bagi pengemudi. Itu karena menggunakan mobil [manual] (otomotif “”) dianggap lebih sulit dan membutuhkan keahlian khusus daripada otomatis.
Eits, tapi jangan sombong saat menangani mobil manual. Anda juga harus tahu tentang larangan saat mengendarai kereta transmisi manual, seperti yang dilaporkan oleh Bengkel Rotary Bintaro. Apa batasannya saat mengendarai mobil manual?

Baca juga : IELTS Practice Test, TOEFL Listening Exercises dan TOEFL Writing

1. Biarkan memposisikan kaki pada pedal kopling
Menempatkan kaki pada pedal kopling sama dengan meletakkan tekanan pada pedal itu sendiri. Meskipun tekanannya sangat kecil, karena tidak ada arah untuk menggerakkan mobil, pedal kopling bisa aus lebih cepat, mesin juga menjadi lebih efisien bahan bakar. Ini harus dihindari ketika mengendarai mobil [manual.] (Otomotif “”)

2. Itu tergantung pada fungsi rem
Beberapa pengemudi hanya mengandalkan rem ketika mereka ingin menghentikan mobil. Nah, tapi pengemudinya juga bisa tergantung pada engine brake. Tujuannya hanya satu, yaitu untuk mengurangi beban pada rem, sehingga umur lebih panjang, konsumsi bahan bakar juga lebih efisien.

3. Langkah-langkah di gas yang akan terjebak ketika gigi rendah
Menekan gas saat gigi rendah sehingga jarum putaran mesin menyentuh zona merah dapat mempersingkat masa pakai mesin dan transmisi mobil. Jika Anda ingin meningkatkan kecepatan, lebih baik ganti gigi secara bertahap, daripada bermain gas sampai macet.

4. Menggunakan Transmisi Asli untuk Meningkatkan Kecepatan
Selain berbahaya, mempercepat dengan gigi acak juga akan meningkatkan konsumsi bahan bakar, sehingga mobil menjadi lebih mewah. Yang terbaik adalah menggunakan gigi yang tepat untuk meningkatkan kecepatan sehingga getaran mesin menjadi halus.

5. Tekan kopling pada rem
Ini tidak perlu. Karena fungsi kopling bukan untuk rem, tetapi untuk memutuskan hubungan antara mesin dan transmisi. Jika ini sering dilakukan, kinerja rem lebih buruk karena tidak adanya rem mesin.

6. Transfer kiriman tanpa menekan pedal kopling
Biasanya ini akan menjadi kebiasaan orang yang baru belajar. Saat Anda ingin memindahkan kiriman, Anda perlu menekan pedal kopling terlebih dahulu sehingga persneling roda gigi tahan lama dan tahan lama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *