Kingdom Eubacteria

inmalay – Eubacteria adalah organisme yang paling umum ditemukan di dunia. Mereka juga dikenal sebagai bakteri sejati, dan hadir di hampir semua permukaan. Mereka adalah sel prokariotik, dan karenanya tidak memiliki nukleus. Kerajaan eubakteria adalah satu dari enam kerajaan di mana seluruh dunia hidup diklasifikasikan. Kerajaan ini terdiri dari hampir 5000 spesies yang telah ditemukan sampai saat ini, dan jumlah ini mungkin meningkat dalam waktu dekat karena banyak penelitian dilakukan secara teratur. Kelas mikroorganisme ini ditemukan pada tahun 1982. Mereka hadir baik dalam makhluk hidup maupun non makhluk hidup. Dalam artikel ini, kita akan membahas karakteristik, bentuk dan klasifikasi kerajaan ini.

Klasifikasi

Eubacteria sebelumnya berada di bawah kerajaan ‘Monera’ yang juga termasuk Archaebacteria. Tapi kemudian, karena perbedaan antara dua taksonomi dan sejumlah besar eubakteria, mereka dipisahkan dan sebuah kerajaan baru diciptakan dengan nama Eubacteria. Bakteri ini dapat dikelompokkan menjadi tiga filum utama dan ciri khas masing-masing spesies dapat dibedakan berdasarkan basis kategori ini. Mereka adalah sebagai berikut.

Cyanobacteria Phyla: Kategori ini mengandung bakteri yang mengandung pigmen klorofil. Mereka dapat membuat makanan mereka sendiri dan ditemukan di darat dan laut. Mereka tidak memiliki flagela.
Spirochetes Phyla: Kategori ini terdiri dari bakteri yang bergerak dalam gerakan memutar. Mereka memiliki flagela yang membantu mereka bergerak. Beberapa eubacteria ini dapat menyebabkan penyakit berbahaya.
Bakteri Protein Phyla: Filum ini terdiri dari bakteri yang bisa bergerak baik dengan bantuan flagela atau meluncur. Sebagian besar eubacteria bersifat anaerobik di bawah kategori ini. Beberapa membantu sementara beberapa dapat menyebabkan penyakit serius. Baca juga: http://www.melayupost.info/2015/10/penyebab-tanda-tanda-dan-rawatan.html

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *